Tips

Mengenal PPOB Muamalat, Siapa dan Untuk Apa

Perkembangan teknologi semakin maju seiring dengan berubahnya zaman. Hadirnya teknologi ini membantu meringankan pekerjaan dan kebutuhan hidup sehari-hari, termasuk urusan pembayaran berbagai tagihan. Inovasi teknologi tersebut salah satunya adalah PPOB atau payment point online bank yang memberikan kemudahan bagi masyarakat berupa layanan pembayaran berbagai tagihan. Transaksi ini bisa dilakukan secara online melalui telepon pintar. Dalam operasinya, PPOB ini akan bekerja sama dengan sebuah bank. Bank Muamalat adalah salah satu bank yang menjadi mitra PPOB sehingga disebut PPOB Muamalat.

Mengenal PPOB Muamalat

Pembayaran tagihan melalui PPOB ini menjadi pilihan banyak masyarakat karena efektif dan efisien. Efektif karena data yang dikirimkan akurat dan langsung terkendali saat itu juga sehingga tidak akan terjadi pembayaran ganda karena input data yang salah. Sekarang ini, PPOB bisa diakses hampir di seluruh wilayah Indonesia dengan berbagai macam transaksi seperti tagihan PLN, telkom, PDAM, angsuran, maupun pembelian tiket.

PPOB Muamalat dipelopori oleh mitra bank, collecting agent dan payment point atau loket. Mitra bank adalah badan usaha berbentuk CV atau PT yang bekerja sama dengan bank muamalat. Collecting agen adalah koordinator pemeliharaan layanan secara teknis dan administratif. Selain iru, Collecting agen juga bertugas melakukan deposit untuk tiap loket. Sedangkan payment point atau loket adalah pihak ketiga yang berinteraksi secara langsung dengan pelanggan.

Layanan PPOB Muamalat

Layanan yang bisa Anda dapatkan melalui PPOB Bank Muamalat sangat beragam karena ia bekerja sama dengan banyak pihak. Transaksi yang bisa Anda lakukan di antaranya adalah pembayaran gas di PGN, listrik (postpaid, prepaid, nontaglis), telkom (PSTN, Speedy, indihome), tv kabel (orange tv, nexmedia, topas tv, indovision, telkom vision, dan yes tv), asuransi (BPJS, AJ Sinarmas), pembelian tiket kereta api dan pesawat, pulsa semua operator, dan PDAM.

Jika menjadi agen atau loket PPOB Muamalat ini anda bisa mendapatkan banyak keuntungan, di antaranya:

  1. Pendaftaran bersifat gratis. sama seperti kebanyakan PPOB lainya, mendaftarkan diri sebagai agen dari PPOB Muamalat juga gratis. kamu bisa mandafatarkan diri kapanpun kamu mau. Yang terpenting kamu menyiapkan peralatanya.
  2. Tidak terdapat saldo pengendapan deposit. Tak ada serupiahpun saldo pengendapan dalam PPOB Mualamat ini. kamu bahkan tidak masalah, tidak memiliki saldo sama sekali.
  3. Biaya admin untuk pelanggan dapat Anda atur sendiri. Berbeda dengan PPOB lainya yang biaya adminya telah ditentukan oleh pihak PPOB, agen PPOB Muamalat bisa menentukan sendiri besaran adminya, tentu ini akan semakin menguntungkan.
  4. Deposit yang ditawarkan oleh PPOB Muamalat sangat fleksibel. Berapa jumlah kamu ingin melakukan deposit? Terserah kamu. PPOB Muamalat tidak memberikan batasan jumlah. Ia hanya menetapkan minimal sebesar 10 ribu rupiah, batasan minimal yang sangat sedikit.
  5. Keuntungan yang diperoleh menggunakan prinsip bagi hasil, sehingga meminimalisir pihak yang merugi. Bisa dibilang anda tidak akan pernah rugi, karena pendapatan dibagi sesuai dengan porsinya. Deposit juga dapat dilakukan secara virtual account sehingga sangat cepat.
  6. Yang menariknya lagi, Monitor loket dilengkapi aplikasi PPOB Muamalat. Sehingga memudahkan siapa saja dalam dalam bertransaksi yang beragam pembayaran yang bisa di PPOB kan.
  7. Selain itu, agen PPOB Muamalat juga memiliki kesempatan untuk mendapat pembiayaan.

Nah itulah beberapa hal terkait dengan PPOB Muamalat, silakan kamu bandingkan dengan beberapa PPOB lainya untuk menilai, mana yang lebih menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *